12 Fakta Ramuan Kanker Akar Bajakah Yang Terbaik

shares

12 Fakta Ramuan Kanker Akar Bajakah Yang Terbaik - Tahukah, penyakit kanker saat ini telah ada obatnya! Obat kanker ini juga rupanya benar-benar simpel, yaitu dari satu pohon yang disebutkan akar bajakah. Ini kenyataannya.

Penyakit kanker memang menjadi momok tiap orang. Lumrah saja, dari beratus tahun semenjak dikenalinya dunia klinis, kanker seakan menjadi penyakit yang tidak ada satu obat untuk mengobati seperti beberapa penyakit yang lain.

Jika dapat pulih dari gempuran penyakit kanker, itu juga harus lewat rangkaian perawatan klinis yang kuras banyak ongkos. Sekarang, diklaim telah ada satu obat penyakit kanker yang simpel, yaitu dari satu tanaman saja.

Ingin tahu semacam apa saja bukti-bukti tanaman akar bajakah yang dikatakan sebagai obat pengobatan kanker? Berikut kami bahas serta dikumpulkan duabelas bukti akar bajakah dari bermacam sumber.

12 Fakta Ramuan Kanker Akar Bajakah Yang Terbaik

12 Fakta Ramuan Kanker Akar Bajakah Yang Terbaik

Bingung mencari asuransi kesehatan terbaik serta paling murah? Perhatikan punyai jalan keluarnya! Banding Asuransi Kesehatan Terbaik!

1. Wujud Pohon Akar Bajakah

Akar bajakah dijumpai berupa tangkai pohon tunggal yang menjalar serta warna coklat. Seperti dikutip Kompas dari siaran AIMAN, tangkai akar tanaman akar bajakah ini kuat serta lumayan besar. Pohon akar bajakah ini menjalar dengan ketinggian capai lebih dari 5 mtr. sampai pucuk pohon lain. Akar pohon bajakah ada di landasan saluran air tempat gambut.

2. Akar Bajakah Berawal dari Kalimantan tengah serta Tumbuh di Rimba

Akar bajakah ini berawal dari Kalimantan tengah serta hidup di tengah-tengah rimba. Pohon akar bajakah cuman dapat hidup di lokasi yang rimbun tengah rimba serta sedikit terkena matahari. Untuk mendapati tanaman akar bajakah ini, dijumpai harus masuk di tengah rimba yang memiliki jarak seputar 2 jam perjalanan dari Kota Palangkaraya.

3. Akar Bajakah Memiliki kandungan Zat Pengobat Kanker

Hasil dari riset Kepala Laboratorium Bio Kimia serta Molekuler dari Fakultas Kedokteran Kampus Lambung Mangkurat (FK ULM), Eko Suhartono, akar bajakah memiliki kandungan senyawa anti-oksidan yang berperan menantang sel kanker. Kandung lain dalam akar bajakah yang lain ialah saponin, alkoloid, steroid, terpenoid, flavonoid, tanin, serta fenolik. Dijumpai, jumlah anti-oksidan dalam akar bajakah ini lumayan tinggi.

4. Langkah Memproses serta Mengkonsumsi Akar Bajakah untuk Obat Kanker

Seperti dikutip dari detikhealth, tanaman bajakah ini cuman diambil sisi akarnya, selanjutnya diolah menjadi ramuan akar bajakah. Ini langkah memproses serta konsumsi akar bajakah:

- Akar bajakah dikeringkan di bawah matahari

- Cacah akar bajakah sesudah jadi kering

- Lalu dilumatkan dengan ditumbuk atau diblender

- Bubuk akar bajakah seterusnya diseduh dengan ukuran 1 gr dalam larutan 500 ml (ml) air

- Juga bisa direbus sama air sepanjang 30 menit, baru selanjutnya diminum tiap hari

- Air rebusan akar bajakah warna seperti teh

- Waktu diminum, air bajakah berasa cemplang

5. Akar Bajakah Bisa dibuktikan Pulihkan Kanker Payudara Fase Empat

Bukti dari ramuan akar bajakah dapat pulihkan kanker ialah pengalaman masyarakat suku Dayak yang si ibu sempat divonis menanggung derita kanker payudara fase empat. Tetapi si ibu menampik operasi. Lantas pilih minum rebusan air dari akar tanaman bajakah yang dicari si ayah di tengah-tengah rimba. Sesudah teratur minum ramuan akar bajakah, si ibu pulih keseluruhan dari gempuran kanker payudara.

6. Penemu Obat Kanker Akar Bajakah ialah Anak SMA

Tiga murid penemu obat kanker serta Gubernur Kalimantan tengah, Sugianto Sabran, lewat diskominfo kalimantan tengah Ramuan akar bajakah ini telah diketahui secara turun temurun warga Kalimantan untuk menyembuhkan penyakit kanker serta tumor. Tetapi murid SMAN 2 Palangkaraya yang terbagi dalam Yazid, Aysa Aurealya Maharani, serta Anggina Rafitri, berikut yang lakukan eksperimen di laboratorium sekolahnya.

Mereka mengetes contoh memakai 2 ekor mencit atau tikus warna putih yang awalnya telah disuntikkan zat perkembangan sel tumor serta kanker. Hasilnya, air kombinasi akar bajakah sanggup hilangkan sel tumor pada tikus itu.

7. Akar Bajakah Dipandang Tanaman Mistis

Guru pembina SMAN 2 Palangkaraya, Herlina, seperti diambil kompas.regional dari siaran AIMAN, tanaman ciri khas Kalimantan tengah ini sudah lama dipakai secara turun-temurun leluhur suku Dayak selaku obat kanker.

Tetapi sepanjang ini tidak pernah ada riset ilmiah pada tanaman bajakah ini. Baru pertamanya kali dikerjakan riset ini oleh murid SMAN 2 Palangkaraya itu. Bahkan juga tanam bajakah ini, untuk warga di tempat dipandang seperti hal bau mistis.

8. Kecemasan Ada Pemanfaatan untuk Peroleh Akar Bajakah

Bersamaan dengan ngehitsnya akar bajakah yang diketahui baik menyembuhkan kanker, muncul kecemasan ada pemanfaatan rimba sebab banyak yang mengincar akar bajakah. Ini dikatakan oleh guru SMA 2 Palangkaraya itu.

9. Harga Akar Bajakah Fenomenal serta Dipasarkan di ‘E-Commerce'

Karena sangat ngetop akar bajakah ini, di beberapa e-commerce banyak ditemukan yang jual akar bajakah ini. Harga yang dijajakan beberapa pedagang di basis perdagangan elektronik ini bervariatif, dimulai dari beberapa puluh ribu sampai beberapa ratus ribu per tangkai akar bajakah atau yang telah dibungkus berbentuk potongan kecil-kecil. Dari pencarian kami tidak main-main, harga akar bajakah sejauh 20 cm saja berdiameter 3 cm di salah satunya e-commerce sebesar Rp250.000.

10. Macam Akar Bajakah yang Jadi Obat Kanker Masih Rahasia

Faktanya, ada beberapa macam tanaman akar bajakah. Tetapi, tidak dikenali tepat macam akar bajakah yang mana diklaim dapat mengobati penyakit kanker. Masih sama seperti yang dituliskan detikhealth dari situs sah Institut Pertanian Bogor (IPB), ada tiga macam tanaman bajakah, yaitu:

- Bajakah Lamei: Tumbuh di rimba tropis lembab yang batangnya simpan banyak air yang dapat diminum. Cairan terdapat dalam tanaman ini dipercayai dapat mengobati diare.

- Bajakah Kalalawit (Uncaria Gambir Roxb): Memiliki kandungan phenol serta antibacterial, dengan konsentratnya memiliki kandungan tinggi katekin untuk menahan penyakit jantung, kegemukan, serta menolong pembangunan kolagen. Senyawa catechin dalam gambir dipercayai dapat menahan kerusakan kulit karena paparan cahaya matahari.

- Bajakah Tampala (Spatholobus Littoralis Hassk): Akar bajakah ini memiliki kandungan senyawa fenolik, flavonoid, tannin, serta saponin, yang dapat percepat perkembangan kolagen serta pembangunan epitel baru. Tanaman bajakah ini diketahui dapat mengobati cedera serta bermacam penyakit.

Sebab ada kecemasan pemanfaatan rimba di Kalimantan tengah, ditambah lagi untuk maksud komersial. Oleh oleh karena itu kehadiran tepat serta nama dari macam akar bajakah ini masih dirahasiakan.

11. Akar Bajakah Belum Terbukti Medis

Diambil dari detik health, Koordinator Klinik Saintifikasi Jamu Hortus Medicus Balai Besar Riset serta Peningkatan tanaman Obat serta Obat Tradisionil (B2P2TOOT), Danang Ardiyanto, mengatakan perlu proses panjang untuk satu obat tradisional untuk dapat diterima selaku therapy standard.

Perlu 3-20 tahun untuk claim suatu hal mengobati satu penyakit. Ada banyak babak riset dimulai dari tes pra klinik sampai uji medis. Penelitian yang diawali tes pra klinik pada hewan terbagi dalam 5 tingkatan, yaitu:

- Tes Uji cobatal in Vitro: Maksudnya untuk menunjukkan claim satu obat

- Tes Uji cobatal in Vivo: Untuk menunjukkan claim obat harus dikerjakan eksperimen pada hewan seperti tikus, kucing, anjing, kelinci, serta mencit

- Tes Toksisitas Kronis: Untuk mengenali LD (Lethal Dose) 50 satu obat. Semakin tinggi LD 50, semakin aman satu obat

- Tes Toksisitas Subkronik: Pemberian konsentrat pada hewan eksperimen tiap hari sepanjang 3 bulan, untuk memperhatikan kenailan/efek konsumsi satu obat

- Tes Toksisitas Spesial: Maksudnya untuk mengenali keamanan obat dalam periode panjang

Penelitian diteruskan ke step uji medis jika obat bisa dibuktikan aman serta bermanfaat pada hewan yang terbagi dalam 4 babak, yaitu:

- Tes Medis Babak 1: Untuk mengenali dampak serta farmakokinetik atau psoses obat semenjak diminum sampai babak luar dari badan, yang dikerjakan pada sukarelawan sehat untuk mengenali keamanannya

- Tes Medis Babak 2: Obat diberi untuk orang sakit untuk menunjukkan manfaatnya

- Tes Medis Babak 3: Eksperimen obat diberi pada semakin banyak relawan di beberapa posisi. Bila obat aman, akan masuk step izin edar serta ditawarkan

- Post, Pemasaran, Surveyllance: Babak ini untuk pastikan obat yang tersebar dalam masyarakat tidak beresiko serta harga bagus

12. Menanti Sertifikasi untuk Sah Jadi Obat Kanker

Ahli klinis Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta, Venita, menjelaskan akar bajakah yang dipastikan efisien mengobati kanker dipandang harus lewat jalan panjang.

Penemuan ini dipandang masih step awalnya untuk selanjutnya dikerjakan sertifikasi selaku obat kanker payudara. Meskipun begitu, dia mengaku akar bajakah mempunyai potensi selaku obat kanker sebab banyak obat dipercayai baik musuh sel kanker. Ramuan akar bajakah ini tidak hanya untuk menyembuhkan kanker melainkan ramuan ini bisa menyembuhkan banyak penyakit dan ramuan ini tentunya sangat bagus bagi kesehatan dalam tubuh

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar